Real Madrid Tuntaskan Transfer Aurelien Tchouameni

By ommed


nusakini.com - Real Madrid telah menyelesaikan transfer gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni, yang kini tinggal menunggu pengumumna resmi.

Sang gelandang kreatif sebelumnya diincar oleh sejumlah klub papan atas Eropa musim panas ini, termasuk juara Prancis, Paris Saint-Germain dan klub Liga Primer Inggris, Liverpool.

Namun, Madrid yang pada akhirnya memenangkan perburuan dengan pemain internasional Prancis itu akan pindah ke La Liga dan menjadi rekrutan besar terbaru pasukan Carlo Ancelotti di bursa transfer kali ini.


Tchouameni ditebus Real Madrid seharga €100 juta secara total, meski pun biaya tersebut akan dibagi menjadi biaya transfer awal dan pembayaran bonus.


Madrid mengonfirmasi bahwa Tchouameni telah menandatangani kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu, mengikatnya ke Los Blancos hingga musim panas 2028.

Laporan menunjukkan ia akan menerima gaji sekitar £150.000 per pekan, setelah menyepakati tawaran dari klub juara Liga Champions tersebut.

Membayar €100 juta adalah satu-satunya cara Madrid mengalahkan PSG untuk mendapatkan Tchouameni


Mendatangkan Tchouameni, Madrid berarti telah merekrut pemain yang punya potensi untuk menjadi gelandang terkemuka di dunia untuk dekade berikutnya, serta pengganti yang sangat dibutuhkan untuk Casemiro dalam jangka menengah hingga panjang.

Terlambatnya PSG masuk ke dalam perburuan sang pemain membuat Madrid tidak mengalami persaingan berarti karena memang mereka sebelumnya sudah bersedia untuk menebusnya dengan harga mahal.

Ini adalah kesepakatan yang telah mereka rencanakan selama berbulan-bulan, dan kemungkinan akan menjadi satu-satunya pengeluaran besar mereka di jendela transfer musim panas ini.

Pada akhirnya, penampilan Tchouameni selama beberapa tahun ke depan akan menentukan apakah harganya berlebihan atau tidak, tetapi karena pasar transfer yang sudah gila-gilaan sekarang ini maka membayar €100 juta adalah satu-satunya cara Madrid bersaing dengan klub seperti PSG atau wakil Liga Primer. (gi/om)